Beginilah Cara Daftar Umroh, Ternyata Sangat Mudah!

Cara Daftar Umrah

Umroh merupakan ibadah yang menjadi dambaan banyak umat Islam. Selain untuk mendapatkan pahala, berangkat umroh juga merupakan perjalanan spiritual karena dapat langsung melihat saksi sejarah perjuangan Nabi. Untuk bisa berangkat umroh, tentu Anda harus tahu cara daftar umroh.

Tidak seperti haji, umroh bisa Anda lakukan kapan saja sepanjang tahun. Oleh karena itu proses pendaftaran dan keberangkatan umroh menjadi lebih fleksibel. Anda juga tidak perlu antri bertahun-tahun seperti haji saat ingin pergi umroh.

Lalu, bagaimana cara untuk berangkat umroh? Silakan simak penjelasannya secara lengkap berikut ini.

Proses Pendaftaran Umroh

Cara Daftar Umrah

Untuk bisa berangkat umroh, Anda memerlukan travel atau agen perjalanan umroh. Travel inilah yang akan membantu proses daftar umroh Anda mulai dari persiapan, keberangkatan, akomodasi selama perjalanan hingga kepulangan.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot dalam menyiapkan berbagai keperluan untuk umroh. Berikut ini adalah cara atau proses pendaftaran umroh melalui travel.

  1. Memilih Travel untuk Berangkat Umroh

Ada banyak agen perjalanan umroh yang bisa Anda temui di Indonesia. Namun, pastikan Anda memilih agen perjalanan profesional dengan kualitas terbaik. Sebab hal ini akan berpengaruh pada perjalanan umroh Anda secara keseluruhan.

Kami telah melayani dan menyediakan perjalanan umroh selama lebih dari 10 tahun. Dengan pengalaman dan tim yang profesional, tidak salah jika banyak jemaah haji yang mempercayakan perjalanan umroh kepada kami.

  1. Memilih Tanggal Keberangkatan & Paket Umroh

Setelah memilih agen perjalanan, maka selanjutnya adalah menentukan tanggal keberangkatan Anda. Mungkin Anda bertanya proses daftar umroh berapa lama hingga sampai ke tanggal keberangkatan.

Sebenarnya setiap agen perjalanan umroh memiliki ketentuan yang berbeda mengenai berapa lama maksimal proses pendaftaran dari waktu keberangkatan. Namun, Anda bisa daftar umroh minimal 45 hari sebelum keberangkatan jika bersama kami.

Selain memilih tanggal, Anda juga perlu menentukan paket umroh. Setiap agen perjalanan umroh memiliki pilihan paket tersendiri dengan kelebihan masing-masing. Contohnya tersedia paket Umroh Thayyibah, Umroh Hasanah dan pilihan paket lain di Granada Tour.

  1. Menghubungi Pihak Travel

Setelah menentukan tanggal serta pilihan paket umroh, maka Anda bisa langsung menghubungi pihak travel untuk memulai proses pendaftaran. Anda bisa menggunakan situs web untuk menghubungi travel.

Jika ingin cepat, sebaiknya gunakan WhatsApp agar bisa berkomunikasi secara langsung. Selain itu, Anda juga bisa konsultasi dan bertanya mengenai hal-hal yang menjadi persiapan ketika pergi umroh.

  1. Menyerahkan Persyaratan

Setelah seluruh proses di atas Anda lakukan, maka Anda bisa menyerahkan syarat daftar umroh kepada pihak travel. Adapun syarat untuk daftar umroh meliputi fotokopi KTP, pas foto, paspor dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga harus sudah melakukan beberapa vaksin. Pertama adalah vaksin meningitis yang dibuktikan dengan menyerahkan kartu kuning. Anda juga harus sudah mendapatkan vaksin Covid-19 hingga tahap booster (ketiga).

  1. Membayar Uang Muka

Biaya berangkat umroh bergantung pada jenis paket yang Anda pilih. Jika Anda mengambil umroh plus, maka biayanya juga cenderung lebih tinggi. Namun jangan khawatir karena tersedia paket umroh biasa yang lebih terjangkau dan tidak mengurangi pahala ibadah.

Untuk mengamankan kursi, maka Anda perlu membayar uang muka kepada pihak travel. Sebab antusiasme terhadap umroh yang sangat tinggi membuat Anda perlu booking kuota keberangkatan dengan uang muka tersebut.

Selanjutnya Anda bisa melunasi biaya umroh sekitar satu bulan sebelum keberangkatan. Dengan begitu, Anda tidak perlu pusing memikirkan biayanya lagi saat sedang maupun setelah selesai umroh.

  1. Ikuti Informasi dari Pihak Travel

Setelah melengkapi persyaratan dan melunasi biaya, sebenarnya Anda sudah selesai melakukan pendaftaran umroh. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti informasi dari pihak travel.

Informasi penting yang perlu Anda perhatikan seperti persiapan berangkat umroh, lokasi berkumpul dan berbagi hal lainnya. Dengan mengikuti informasi dari pihak travel, ibadah umroh Anda dapat berjalan tanpa masalah.

Penutup

Cara Daftar Umrah

Dari penjelasan di atas, dapat Anda simpulkan bahwa proses untuk daftar ibadah umroh sangatlah mudah. Sebab, cara daftar umroh akan dibantu oleh agen perjalanan umroh sehingga Anda cukup mengikuti arahan tanpa perlu melakukan berbagai hal yang merepotkan.

Bagikan artikel ini

Artikel lainnya