Apa Saja Dalil Umrah yang Menyuburkan Iman?

Dalil umrah

Dalil umrah ini akan membantu Anda lebih menyuburkan iman, sehingga Anda memiliki dorongan kuat untuk segera mewujudkan umrah. Bisa juga untuk membuat Anda agar tidak bosan berulang kali pergi umrah, bertamu ke rumah Allah, dan mendapatkan segudang faedah yang dahsyat kenikmatannya.

Karenanya mari simak yuk dalil umrah penyubur iman, serta rekomendasi terbaik travel umrah. Semoga Allah menjadikan keingintahuan Anda ini sebagai perwujudan harapan untuk dapat segera umrah, atau memiliki nikmat untuk rajin beribadah umrah.

Mari langsung simak uraian berikut ini.

Dalil Umrah Penyubur Iman

Dalil umrah

Ibadah umrah merupakan kegiatan ibadah yang hampir mirip dengan ibadah haji. Untuk dapat membantu memupuk niat dan tekad Anda, mari simak dalil umrah penyubur iman berikut ini.

  1. Umrah Penghapus Dosa

Ketika seseorang sudah menjalankan umrah satu kali, kemudian menjalankan umrah untuk kedua kali dan mungkin beberapa kali lagi, maka pada jarak rentan waktu umrah tersebut, Allah mengampuni dosanya.

Seperti termaktub dalam hadis riwayat Bukhari sebagai berikut:

“Suatu umroh kepada umroh yang lain adalah kafarrah (menghapuskan dosa) di antara keduanya dan haji yang mabrur (diterima) itu tidak ada balasan baginya selain syurga.” (HR. Bukhari)

  1. Doa Saat Umrah Dikabulkan

Saat seseorang menjalankan ibadah umrah kemudian berdoa dengan khusyuk di Tanah Suci Mekkah, In Syaa Allah doanya akan mendapat ijabah dari Allah.

Dari Abu Hurairah menyampaikan, bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:

“Orang yang mengerjakan haji dan umroh merupakan tamu Allah, maka jika mereka bermohon kepadanya, pastilah mendapat pengabulan-Nya, dan jika mereka memohon ampunan pasti diampuni-Nya”. (HR Ibnu Majah dan Ibnu Hibban).

  1. Dijanjikan Surga

Barangsiapa laki-laki dan perempuan yang menjalankan ibadah umrah, akan mendapatkan janji ganjaran surga.

Hadis Shahih Bukhari dan Hadis Imam At-Tirmidzi menerangkan:

“Iringilah ibadah haji dengan (memperbanyak) ibadah umroh (berikutnya), karena sesungguhnya keduanya dapat menghilangkan kefakiran dan dosa-dosa sebagaimana alat peniup besi panas menghilangkan karat pada besi, emas dan perak. 

Dan tidak ada (balasan) bagi (pelaku) haji yang mabrur melainkan surga.” (HR Imam at-Tirmidzi).

  1. Bernilai Jihad Bagi Perempuan

Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjanjikan surga bagi siapapun yang melakukan Jihad fii Sabilillah. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “Pokok urusan adalah Islam, tiangnya itu shalat, sedangkan puncaknya adalah jihad.” (HR. Al-Tirmidzi)

Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, beliau bersabda: “Jihad orang yang tua, orang yang lemah dan wanita adalah haji dan umrah.” (HR. An-Nasa’i)

  1. Mendapatkan Ketenangan Hati

Syaikh Abul ‘Ula Al-Mubarakfuri Rahimahullah menyampaikan, selain mendapat keberkahan rezeki, seseorang yang telah menunaikan umrah akan menjadi lebih tenang dan tentram.

Haji dan umrah menghilangkan kefakiran, bisa bermakna kefakiran secara dzahir, dengan terwujudnya kecukupan harta. Bisa juga bermakna batin yaitu terwujudnya kekayaan dalam hati.” (Tuhfatul Ahwazi)

  1. Wafat ketika Umrah Tercatat Pahalanya hingga Hari Kiamat

Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, beliau berkata: Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

“Barangsiapa keluar dalam melaksanakan haji lalu ia mati, niscaya tercatat baginya pahala seorang haji hingga hari kiamat,

Barangsiapa keluar dalam melaksanakan umrah lalu ia mati, niscaya tercatat baginya pahala seorang yang melaksanakan umrah sampai hari kiamat,

Dan barangsiapa keluar dalam berperang dijalan Allah lalu ia mati, niscaya dicatat baginya pahala seorang yang berperang dijalan Allah sampai hari kiamat.”

Rekomendasi Terbaik Travel Umrah 
Dalil umrah

Jika Anda sudah memiliki niat dan tekad yang kuat, jangan biarkan begitu saja tekad itu, ya. Dari Abu Hurairah bahawasanya Rasulullah Shallallahu A’laihi Wasallam bersabda:

“Bersegeralah engkau sekalian melakukan amalan-amalan yang baik sebelum datangnya tujuh macam perkara,

Apakah engkau sekalian menantikan – enggan melakukan dulu, melainkan setelah tibanya kefakiran yang melalaikan, atau tibanya kekayaan yang menyebabkan kecurangan,

atau tibanya kesakitan yang merosakkan, atau tibanya usia tua yang menyebabkan ucapan-ucapan yang tidak keharuan lagi, atau tibanya kematian yang mempercepatkan – lenyapnya segala hal,

atau tibanya Dajjal, maka ia adalah seburuk-buruk makhluk ghaib yang ditunggu, atau tibanya hari kiamat, maka hari kiamat itu adalah lebih besar bencananya serta lebih pahit penanggungannya.”

Jadi jika Anda sudah tersentuh rindu atau sudah sangat menggebu ingin pergi beribadah ke tanah suci, sangat direkomendasikan bagi Anda untuk segera bergabung bersama jamaah Granada Tour.

Pelaksanaan umrah yang terjamin amanah serta pelayanan dengan sepenuh hati akan membuat ibadah Anda berjalan lancar, terasa lebih nyaman, dan bisa lebih khusyuk dalam setiap ritual ibadahnya. 

Demikian dalil umrah yang akan membantu Anda lebih menyuburkan iman.  Segera kunjungi Umrah & Haji Bersama Granada Tour atau bertanya langsung lewat chat WhatsApp untuk penawaran menarik yang tersedia. Semoga bermanfaat dan sehat selalu.

Bagikan artikel ini

Artikel lainnya